FAKTA MENYEDIHKAN

on 9:42 AM

“Children are influenced by media–they learn by observing, imitating, and making behaviors their own” ---American Academy of Pediatrics (AAP)

Riset menemukan media saat ini telah banyak memberi pengaruh buruk pada anak-anak yakni: kekerasan dan agresifitas, konten seksual, kepercayaan diri dan gambar diri, kesehatan dan performa pendidikan di sekolah.

Ada dua cara bagi orang tua/dewasa untuk mengatasinya:
1. Monitoring, yakni mengawasi, mengarahkan dan memberi penjelasan ketika anak-anak kita memperhatikan media.

2. Memberi alternatif, yakni memilihkan dan memberikan media yang baik dan tepat untuk usia anak-anak dengan pesan yang baik.

Orangtua dan Gereja harus punya andil dalam hal ini, yakni dengan memberikan alternatif media yang cocok dan baik untuk anak-anak, selain juga menyampaikan pesan-pesan alkitabiah pada mereka.


Tetapi sayangnya banyak dari kita kurang menyadari pentingnya hal ini, terlihat dengan:

1. Minimnya gereja dan publisher yang menerbitkan majalah/buletin yang dikhususkan untuk anak-anak (atau jemaatnya) dan lebih mementingkan media untuk dewasa (atau jemaat umum/dewasa).

2. Menerbitkan majalah/buletin anak tetapi kurang tepat sasaran dan penanganan sehingga tidak efektif (tidak disukai atau tidak dimengerti sehingga tidak dibaca oleh anak-anak). Alangkah menyedihkan melihat kenyataan buletin anak yang dibagikan hanya untuk dibuang, ditinggalkan di bangku gereja atau disimpan di tumpukan majalah bekas.

Oleh karena itu, kami dari Vlo!Kids menerbitkan suatu majalah yang tepat sasaran dan efektif. Konten dan desain kami persembahkan dengan kreatif, menarik dan mudah dicerna untuk anak-anak usia SD atau sekolah minggu.

0 comments:

Post a Comment